7.15.2011

PENGENALAN DASAR PEMPROGRAMAN


Anda selama ini membuat berbagai macam program, ada berbagai macam pemprograman  dan bahasanya masing-masing. Diantara banyaknya bahasa pemprograman,  4 bahasa terpopuler ialah    Java, C, C++, dan PHP.

Lantas apakahkah anda tahu apa yang di maksud dengan pemprograman?, di postingan ini saya akan menjawab pertanyaan tersebut.
Program adalah Pernyataan yang disusun menjadi satu kesatuan Prosedur yang berupa urutan langkah yang disusun secara logis dan sistematis untuk menyelesaikan masalah.
Pemprograman adalah proses mengimplementasikan urutan langkah untuk menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan bahasa pemprograman.
Bahasa pemprograman adalah prosedur penulisan program.
Programmer adalah orang yang membuat sebuah program.
Terdapat 3 faktor penting dalam bahasa pemprograman:                                                                                              1.   Sintaks adalah aturan penulisan bahasa tersebut (tata bahasanya).                                                                        2.   Semantic adalah arti atau maksud yang terkandung didalam statement tersebut.                                 3.   Kebenaran logika adalah berhubungan dengan benar tidaknya urutan statement.

KOMENTAR JANGAN SPAM YA ;)

Posting Komentar

terima kasih atas komentar nya...

  ©KUTU BLOG - Berbagi ilmu aja gan!!!

Template by 7SAGE | keatas gan